BlackBerry Tunda Perilisan BBM for Android dan Cabut versi iOS Dari App Store

BBM for iOS & Android
Inilah alasan pencabutan BBM for iOS maupun penundaan perilisan BBM for Android adalah disebabkan oleh beredarnya bocoran APK BBM beberapa hari lalu. APK tersebut masih bukan merupakan BBM versi final dan tentunya masih dipenuhi dengan berbagai macam bug. Namun mengingat besarnya minat untuk perilisan aplikasi BBM ini, bocoran APK tersebut langsung didownload oleh 1,1 juta pengguna hanya dalam kurun waktu 8 jam saja.

Di satu sisi BlackBerry sangat gembira dengan antusiasme ini, namun sayang hal ini malah menimbulkan sejumlah masalah baru dalam sistem server yang menangani komunikasi via BBM. Untuk mencegah munculnya masalah baru yang lebih pelik, BlackBerry pun memutuskan untuk menunda perilisan BBM for Android sekaligus mencabut BBM for iOS. Untuk pengguna yang telah terlanjur menginstall aplikasi BBM, BlackBerry akan memblokir akses mereka untuk bisa mengaktifkannya.

Hal ini dimaksudkan agar tim BBM bisa membenahi masalah tersebut tanpa harus direpotkan dengan jutaan pengguna yang memenuhi server. Masih belum ada informasi lebih lanjut tentang kapan mereka siap merilisnya kembali, dan BlackBerry hanya sebatas mengatakan bahwa mereka akan langsung merilisnya begitu aplikasi BBM telah stabil dan bebas bug.

Para pengguna yang menggunakan APK versi bocoran dianjurkan untuk kembali melakukan pendaftaran via website resmi BlackBerry dan jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan terbaru dari BBM secara resmi di twitternya BBM disini @BBM

BACA JUGA ARTIKEL TERBARU LAINNYA :

About these ads

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s